Ultimate magazine theme for WordPress.

Kodim 1022/Tanah Bumbu Seleksi Komcad

0 681

Tanah Bumbu – faktakalsel.co.id – Kodim 1022/Tnb gelar seleksi administrasi dan postur dalam rekrutmen komponen cadangan (Komcad) mitra darat di aula Makodim/1022Tnb, Senin(9/5/2022)

Komando Distrik Militer 1022/Tanah Bumbu menjalankan program dari Kementrian Pertahanan yakni Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat yang sudah di buka pendaftaran melalui online dan hari ini digelar seleksi Pemeriksaan Administrasi dan Postur.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) bersama Perwira Seksi Staf Kodim dan beberapa anggota pendukung melaksanakan pengecekan seleksi administrasi penerimaan calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat dengan alokasi sementara 75 orang bertempat di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu, Lanjut Dandim mengatakan, “pihaknya telah melakukan langkah awal untuk seleksi Calon Komponen Cadangan dengan memenuhi persyaratan administrasi seperti Warga Negara Indonesia (WNI), Bukan Anggota TNI/Polri, Usia minimal 18 s.d. 35 tahun, Berkelakuan baik, Sehat jasmani dan rohani, Memenuhi persyaratan postur tubuh yang baik dan mempunyai kemauan dari diri sendiri”.

Dandim 1022/Tanah Bumbu juga menegaskan bahwa tujuan dari Komponen Cadangan yaitu untuk memperkuat Komponen Utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berasal dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI). Komcad sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu-waktu Negara menghadapi masa darurat.

Muhammad abdul aziz (27 Tahun) salah satu peserta mengaku tujuannya mendaftarkan diri sebagai Calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat yaitu agar bisa mengabdikan diri kepada negara “Dengan adanya Komponen Cadangan ini, semoga bisa memacu semangat dan motivasi anak muda menjadi lebih baik dan berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.(Kodim 1022)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.