Ultimate magazine theme for WordPress.

Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto Pimpin Langsung Penyembelihan Hewan Kurban

0 1,558

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Usai pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Komandan Kodim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) memimpin pelaksanaan penyembelihan hewan, Minggu (10/07/2022).

Pada lebaran tahun 2022, Sebanyak 8 ekor sapi disembelih oleh Panitia kurban, dimana dagingnya akan dibagikan kepada seluruh anggota Kodim, Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan warga sekitar yang membutuhkan dan berhak menerimanya.

Sebagai mana pada tahun sebelumnya, seluruh kegiatan mulai dari penyembelihan hingga daging siap dibagikan, seluruhnya
dilakukan oleh panitia kurban yang telah ditunjuk.

Usai menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban, Dandim menyampaikan kegiatan pemotongan hewan kurban dapat memberikan manfaat dan hikmah bagi seluruh pihak.
“Semoga dengan ibadah kurban ini, kita dapat memaknai apa itu makna dari kurban yang telah dicontohkan oleh nabi Ibrahim As dan nabi Ismail As, bahwa ibadah kurban itu adalah tentang pengorbanan apa yang kita cintai seperti harta benda kita untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan”.

” Untuk saat ini kita hanya berkorban dalam bentuk hewan qurban, tapi nabi Ibrahim rela mengorbankan anak kesayangannya, sedangkan nabi Ismail rela mengorbankan jiwanya demi menjalankan perintah dari Allah SWT, semoga kita semua diberikan kemudahan dan keikhlasan dalam melaksanakan hikmah hari Idul Adha itu sendiri” pungkas Dandim. (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.