Ultimate magazine theme for WordPress.

Penghargaan Untuk BUMDesa Terbaik Provinsi Kalsel

0 1,146

BANJARMASIN, faktakalsel.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) memberikan penghargaan kepada 10 Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) terbaik tingkat provinsi.

Dari 10 BUMDesa yang menerima penghargaan, diantaranya ada BUMDesa Maju Jaya Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong sebagai juara satu, BUMDesa Makmur Jaya Abadi Sentosa Desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin sebagai juara dua, BUMDesa Tirta Jaya Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu sebagai juara tiga.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakilkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar berharap, dengan adanya penghargaan ini, BUMDesa di Kalsel semakin termotivasi untuk berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan BUMDesa yang lebih maju, berdaya saing dan berkualitas.

“Memang penghargaan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian kita terhadap BUMDesa yang memiliki andil besar dalam membangun desa,” kata Roy, Banjarmasin, Sabtu (6/8/2022).

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah menambahkan, pemilihan BUMDesa terbaik tingkat provinsi didasarkan dari hasil penilaian tim penilai yang berasal dari Dinas PMD dan Tenaga Pendamping Profesional Provinsi Kalsel.

“Penilaiannya dilakukan melalui dua tahapan seleksi, seperti seleksi dokumen dan kunjungan lapangan ke BUMDesa-BUMDesa yang telah diusulkan oleh kabupaten,” kata Faried

Dilanjutkan Faried, pemberian penghargaan BUMDesa terbaik bertujuan untuk memberikan motivasi agar terus aktif menjalankan usaha yang dimiliki dan meningkatkan kapasitas kelembagaan BUMDesa sehingga dapat menghasilkan performa yang lebih baik.

“Semoga penghargaan yang diberikan akan semakin memacu BUMDesa untuk mengembangkan produknya agar bisa lebih maju lagi sehingga bisa menembus pasar nasional maupun pasar luar negeri,” ungkap Faried (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.