Ultimate magazine theme for WordPress.

Satgas TMMD Kodim 1022/Tnb Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77

0 1,161

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dilaksanakan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Rabu (17/08/2022).

Desa Sumber Arum Kecamatan Satui, lokasi diselenggarakannya kegiatan TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb pun tidak mau melewatkan tahun ini tanpa mengelar upacara pengibaran bendera.

Serka Suyadi, Babinsa desa Sumber Arum bertindak selaku Komandan Upacara, sementara Kapten Inf Wahyono, Pasiter Kodim 1022/Tnb sebagai Inspektur Upacara pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 didesa Sumber Arum.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar, seluruh perangkat upacara termasuk Paskibra desa Sumber Arum yang berada dibawah bimbingan Satgas TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb dapat menunaikan tugas yang diemban selaku pasukan pengibar bendera.

Seluruh peserta upacara yang terdiri dari Satgas TMMD, Warga desa Sumber Arum, siswa pelajar (SMP dan TK) serta ibu-ibu PKK secara khidmat mengikuti pelaksanaan upacara pengibaran bendera meskipun sinar matahari bersinar cukup terik.

Dalam sambutannya, Irup menyampaikan beberapa amanah dan ucapan bangga atas terselenggaranya kegiatan pengibaran bendera merah putih didesa Sumber Arum.


“Ucapan terimakasih serta bangga kami ucapkan kepada warga Sumber Arum, diawali dari kegiatan kunjungan Wasev oleh tim Mabes TNI dalam kegiatan TMMD ke-114 sambutan serta dukungan warga desa begitu terlihat, antusias warga dalam mengikuti pelaksanaan Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia terlihat jelas, seluruh pihak melaksanakan tugasnya masing-masing dengan sepenuh hati”.

“Sebagai generasi penerus yang tidak perlu lagi ikut berperang demi meraih kemerdekaan, seperti yang dilakukan oleh para pahlawan bangsa, tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bersifat positif, oleh karenanya pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera yang kita gelar pada hari ini jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial semata” pungkas Wahyono mengakhiri sambutannya. (Rel).

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.