Ultimate magazine theme for WordPress.

Momen Hari Jadi ke 20 Tanbu dan Pesta Adat Mappanreritasie Pagatan, UMKM Difasilitasi Secara Gratis

0 2,197

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama dengan Wakil Bupati H Muh Rusli, terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakatnya.

Momen Hari Jadi ke 20 Kabupaten Tanah Bumbu yang tidak sampai satu bulan lagi, yaitu Pada 8 April 2023 sejak 8 April 2003 lalu.

Persembahan Pemerintah Daerah selalu ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat terutama di momen hari jadi yang biasanya dirangkai dengan pelaksanaan Pesta Pantai Mappanreritasie di Pantai Pagatan.

Banyak rangkaian acara yang dilaksanakan namun di tahun ini bertepatan di bulan Puasa Ramadan sehingga hanya dibuka bernuansa Islami dan baru dilanjut setelah lebaran Idul Fitri.

Usai lebaran, pesta Pantai Mappareritasie bakal digelar selama kurang lebih satu bulan lamanya dan akan ada area UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Kebijakan Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar, tahun ini akan menggratiskan stand UMKM Ekonomi Kreatif.

Ini adalah upaya pemerintah mengakomodir dan tidak memberatkan para pedagang lokal yang tentunya stand yang disediakan memang terbatas.

” Sesuai dengan kebijakan pa Bupati, tahun ini kita akan gratiskan tempat UMKM Ekonomi Kreatif dengan prioritas masyarakat Tanah Bumbu dengan teknis pbagian tempat yang ketat, ” kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaludin Tahir, Senin (20/3/2023).

Pelaksanaan kawasan UMKM dan Ekonomi Kreatif ini akan berbeda konsepnya tahun ini dan sepenuhnya ditata oleh Event Organizer agar lebih mudah ditata dan tertib.

” Yang Jelas, UMKM akan digratiskan dan ada pula sejumlah stand yang berbayar, ” katanya. (*)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.