Ultimate magazine theme for WordPress.

Cetak Atlet Muda, PB Surya Berkat Bersama Sewa Pelatih Kelas Pelatnas

0 1,403

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Prestasi dalam dunia olahraga Bulutangkis tidak hanya melibatkan bakat alamiah, tetapi juga memerlukan bimbingan dan pembinaan yang baik. PB Surya Berkat Bersama (SBB) lakukan gebrakan besar dengan memberanikan diri menyewa pelatih kelas pelatnas.

Ditemui di GOR Parama Satwika Polres Tanah Bumbu, Selasa. 16/01/2024. Nadilah Ketua PB Surya Berkat Bersama menyampaikan “Kita melakukan pelatihan terhadap atlet muda dari tingkat SD dan SMP”

“Pelatihan dilaksanakan Senin hingga Jumat Pagi dan Sore, Sabtu Pagi, untuk hari minggu libur”

“saat dibentuk diawal kita menggunakan pelatih lokal selama 1 tahun lebih dipertandingan luar kita menang dan kalah, setelah dilakukan evaluasi dengan berunding dengan orang tua siswa, diputuskan mengambil pelatih profesional, alhamdulillah sekarang kita dapat”.

“Kendala saat ini, yang namanya pelatih profesional otomatis biayanya mahal dibandingkan pelatih lokal, jadi kita bersama orang tua secara mandiri urunan untuk biaya bayar pelatih”

“Untuk saat ini, Kami berharap Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui KONI atau PBSI bisa mendukung kegiatan pelatihan ini, dalam bentuk pembiayaan yang berkelanjutan, mengingat mahalnya sewa pelatih Profesional dari luar daerah”.

Untuk Bapak Kapolres, Kami dari pengurus dan para orang tua PB SBB mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak yang sudah mengijinkan anak-anak Kami untuk bisa latihan tiap hari pagi dan sore di Gor Parama Satwika Polres Tanah Bumbu

“Yang kami lakukan saat ini bukan untuk pribadi, Kami bertujuan untuk memunculkan bibit prestasi asli anak Tanah Bumbu”

“Target kita bisa bermain Nasional bahkan kelas Dunia” tutupnya

Pelatih PB SBB Alfito Pringgo Yudanto menyampaikan “Pertama saya masuk kesini, langkah sama pukulannya itu masih ngasal, selama saya disini meskipun baru beberapa minggu, langkah dan kakinya sudah mulai seseuai dengan yang diharapkan”

“Dalam latihan ini saya memiliki program masing-masing, bisa struk, drilik, fisik, kelincahan, dan banyak lainnya”

“Durasi latihan sekitar 5-6 jam perhari, Pagi dan Sore”

“Harapan saya, kita bisa bersaing dengan atlet dari pulau jawa, untuk mengasah lebih dalam kemampuan atlet kita”

“Kendala saat ini, terkait dengan lapangan yang terbatas jumlahnya, lebih dari 2, 3, hingga 4 lapangan soalnya siswanya sudah mulai banyak”

Ilham Secara pribadi sangat puas dengan pelatih saat ini, walaupun itu masih biaya pribadi kami sebagai orang tua, mendatangkan pelatih sekelas pelatnas, jebolan pelatnas”

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.