Ultimate magazine theme for WordPress.

Hardiknas 2024, SDN 2 Sarigadung Gelar Karnaval

0 1,813

BATULICIN, faktakalsel.co.id– Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, mengikuti karnaval keliling, Kamis (02/5/2024) pagi

Kegiatan karnaval Hardiknas diawali dengan upacara Bendera dilanjutkan dilepas secara simbolis oleh Kepala Sekolah SDN 2 Sarigadung di halaman SDN 2 Sarigadung.

Sedangkan rute yang dilalui dimulai dari jalan Kupang – jalan rasau tembus perumahan dilanjutkan ke gang Andika serta diakhiri masuk jalan Sawit tembus sekolahan SDN.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, nampak para siswa siswi SD mengenakan seragam adat dan profesi, mereka sangat antusias dalam mengikuti peringatan Hardiknas yang digelar pihak sekolah.

Kepala Sekolah SDN 2 Sarigadung, Nurmiati saat ditemui media ini mengatakan pihaknya menggelar karnaval sekaligus upacara bendera sebagai peringatan Hardiknas yang merupakan hari untuk para anak-anak.

“Para siswa diwajibkan menggunakan pakaian adat, karena kami menganggap bahwa Hardiknas adalah hari khusus untuk para anak-anak, ” katanya kepada Pikiran Rakyat Media Network.

Dia menambahkan para siswa yang mengikuti karnaval ini dimulai dari kelas satu hingga kelas enam dengan jumlah siswa sebanyak 590 orang.

Sementara itu, salah satu orang tua/wali siswa yang mendampingi anaknya, Dewi Mutmainnah mengapresiasi kegiatan Karnaval yang digelar oleh pihak SDN 2 Sarigadung sehingga para anak anak dapat menanamkan semangat belajar.

“Dengan adanya karnaval ini, kami berharap semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu. Melalui kegiatan ini, semoga dapat menambah semangat belajar anak” ujar Dewi

Selain itu, lanjut Dewi harapan kami orang tua, semoga bisa menjadi sarana untuk mengenalkan kepada anak-anak profesi-profesi yang ada di masyarakat, sehingga mereka dapat memahami lebih dalam tentang berbagai macam profesi yang bisa digeluti di masa depan.

“Setidaknya mereka dapat memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa yang ingin mereka lakukan di masa depan dan dapat mempersiapkan diri sejak dini,” tutupnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.