Ultimate magazine theme for WordPress.

Kades Mekarsari Jalan Petai Bakal Segera Diperbaiki

0 1,244

BATULICIN, faktakalsel.co.id – Jalan Petai Desa Mekarsari kecamatan Simpang Empat kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan tahun 2024 ini tidak mendapat anggaran pengaspalan dipastikan tahun yang akan datang.


Saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu di desa sejahtera jalan Petai mendapat prioritas dinas PUPR Tanah Bumbu pada tahun 2025 ada data dimusrenbang, ungkap Suriansyah Kepala Desa Mekarsari, Selasa, (28/5)


Dijelaskanya setiap tahun masa kepemimpinannya desa Mekarsari selalu mengusulkan pengaspalan jalan Petai dan sekarang ditambah pengaspalan jalan tembus pal 17 dalam musrenbang.


“setiap tahun kita usulkan pengaspalan jalan Petai dalam musrembang”. Ujar Suriansyah
Berharap pengaspalan jalan Petai dan jalan tembus pal 17 dapat terealisasi mengingat pembangunan pengaspalan jalan Mekarsari belum terlihat.

Kepala Dinas PUPR Hernadi Wibisono

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Hernadi Wibisono beberapa waktu yang lalu mengungkapkan, Saat ini sangat terbatas anggaran peningkatan jalan lingkungan untuk Kecamatan Simpang Empat mendapat 3 Miliar.


“Anggaran 3 miliar itu hanya dapat mengaspal jalan sepanjang 1,5 Km yang diperebutkan 14 desa sekecamatan Simpang Empat”, Ujarnya

Menurut data kami desa Mekarsari benar belum memiliki jalan beraspal dan Pengaspalan jalan Petai desa Mekarsari belum dapat terealisasi ditahun ini.


“Pengaspalan didesa Mekarsari belum menjadi skala prioritas mengingat banyaknya desa yang mengusulkan pengaspalan” ujarnya

Hernadi untuk jalan petai desa Mekarsari kami akan melakukan survei menentukan kerusakan kondisi jalan saat ini dan skala prioritas.


Kalau Memeng rusak parah kami akan masuk dengan anggaran pemeliharaan namun bukan pengaspalan hanya pengerasan jalan. ujarnya


Pada berita sebelumnya Warga Mekarsari mengeluhkan pengaspalan jalan Petai RT 03 tidak pernah terealisasi.


Imam warga Desa Mekarsari mengatakan jalan Petai RT 03 ini setiap tahunnya di informasikan akan ada pengaspalan jalan atau masuk dalam pengusulan musrembang.Kamis,(16/5)


“Sudah beberapa tahun ini belum pernah terealisasi pengaspalan jalan”. ujarnya

Sangat disayangkan kami warga mekarsari tidak dapat merasakan pemerataan pembangunan pemerintah daerah.
Dari pantauan media ini dilapangan Desa Mekarsari satu satunya desa di kecamatan Simpang Empat yang tidak Pernah mendapat jatah pengaspalan jalan dari Pemerintah Daerah.

Peningkatan jalan Petai tidak lain untuk mempermudah masyarakat Mekarsari dan sekitarnya yang saat ini terbilang masih cukup sulit.


Perlu di ketahui Desa Mekarsari berdiri sekitar tahun 80 an merupakan desa paling ujung dikecamatan simpang empat setelah Desa Sarigadung berbatasan langsung dengan kecamatan Mantewe dan Karang Bintang.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.