Ultimate magazine theme for WordPress.

Goes To Village Emil Baru, Kolaborasi Dispersip, Pelita dan Lazismu

0 1,306

BATULICIN, faktakalsel.co.id – memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan edukatif, literasi, sosial dan keagamaan Dispersip Tanah Bumbu berkolaborasi dengan Pelita dan Lazismu menggelar Goes To Village (Berkunjung kedesa)
Goes to vallage menyasar desa Emil Baru yang terletak di perbatasan kabupaten Tanah Bumbu dengan jarak tempuh 80 Km dari kota.

Kegiatan Goes to vallage dilaksanakan pada Jumat siang diikuti puluhan anak anak serta puluhan orang dewasa (31/5)

kegiatan ini memiliki bertujuan melakukan pendekatan kepada penduduk desa Emil KM.80 agar lebih memiliki literasi tinggi, khususnya dalam pemahaman agama islam, dikarenakan mereka sebagian besar adalah para Mualaf. Serta dalam upaya meningkatkan literasi baca, tulis hitung, karena mayoritas disana tidak lulus SD.

Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang diwakili oleh Kepala Bidang PLPBP ( Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka ) Bapak Alden Ibrahim, mengatakan Kegiatan GOES To Village ditujukan kepada masyarakat yang jauh dari jangkauan peraraban dan dalam upaya memangkas disparitas pendidikan antara desa emil baru dan yang ada di perkotaan.

“Terimakasih respon positif masyarakat ketua RT dan pemangku adat dalam kegiatan kami hari ini” ujar Alden

Kegiatan Goes To Vallage Emil Baru Km 80 diikuti oleh sekitar 40 anak anak, Remaja dan dewasa

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan Do’a dilanjutkan kegiatan Senam Tobelo yang diikuti dengan sangat antusias oleh semua yang berhadir.

Serta permainan game seru untuk anak anak serta diisi dengan dongeng dari para kader PELITA. Dalam kegiatan ini, ada pembagian doorprize bagi yang dapat menjawab Quiz untuk anak- anak dan remajanya.

Kemudian untuk kegiatan masyarakat dewasa diisi dengan kajian Islami dasar yang dipandu oleh ustad Agung serta ustadzah Inayah dari PELITA & LAZISMU.

Harapan dari kami Semoga kedepannya kegiatan ini dapat berkelanjutan serta Tim ini bisa senantiasa menebar kebaikan dan kebahagiaan bagi sesama.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.