Ultimate magazine theme for WordPress.

Ratusan Peserta Meriahkan Gerak Jalan Harjad Ke-74 Kalsel dan HUT ke-79 RI

0 1,205

BANJARBARU, faktakalsel.co.id – Ratusan peserta tingkat SD, SMP, SMA/SMK/Dewasa putri dan SKPD Lingkup Pemprov Kalsel turut andil memeriahkan kegiatan gerak jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel dan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

Pelepasan peserta langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Kesbangpol Kalsel, Hariansyah didampingi Kadisbunnak Kalsel, Suparmi, Sekretaris Dispora Kalsel, Fathul Bahri, Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono dan pejabat lainnya di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru Sabtu (10/8/2024).

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan agar pelajar, ASN dan masyarakat bisa selalu sehat, bugar dan dapat memaknai semangat juang para pahlawan,” kata Rijal Hamid selaku Ketua pelaksana sekaligus Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi Masyarakat Tradisional dan Layanan Khusus.

Ia mengatakan, gerak jalan 5 km ini menjadi bagian rasa syukur  atas perjalanan 74 tahun Provinsi Kalsel dan 79 tahun kemerdekaan RI.

“Mudah-mudahan dengan lomba gerak jalan ini semangat kesatuan dan persatuan kita semakin tumbuh dan berkembang didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi melanjutkan Indonesia terus melaju untuk maju,” ucapnya.

Menurutnya, lomba gerak jalan ini mengandung makan yang dapat menggugah semangat mengingat sejarah dan menanamkan ke cintai kita terhadap bangsa dan banua.

“Mari kita tanamkan didalam diri kita masing-masing untuk selalu cinta Indonesia dan menghargai para pejuan bangsa ini,” ungkapnya.

Selain itu, peserta pada gerak jalan tahun ada peningkatan sekitar 40 persen yang tadinya SKPD Pemprov Kalsel cuma 12 tim. Tahun ini SKPD 21 peserta. Bahkan SD, SMP  juga mengalami peningkatan peserta serta ada peserta dari kabupaten/kota yang ikut kegiatan gerak jalan ini.

“Ada peningkatan peserta pada tahun ini mengikuti gerak jalan. Alhamdulillah hari ini ada sekitar 576 peserta dan besok nanti 369 peserta yang akan mengikuti,” katanya.

Adapun jarak jarak yang ditempuh pda gerak jalan ini terdiri atas 5, 10, 20 km. setiap peserta menjaga jarak dalam barisan. Sedangkan hadiah yang diperebutkan disetiap Kategori puluhan juta rupiah.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.