Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Tanbu Gelar Sosialisasi Pemilih Milenial

0 1,230

BATULICIN, faktakalsel.co.id – KPU Tanah Bumbu Gelar Goes To School sosialisasi pemilih pemula pemilihan 2024 kepada pelajar.


Sosialisasi Pemilih milenial cerdas melahirkan pemimpin berkualitas dibuka Anggota KPU Yayan Hidayat di gedung mahligai kapet Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat. (16/8)


Pemateri di isi langsung oleh kuesioner KPU Devisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyrakat dan SDM Yayan Hidayat


Sosialisasi untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai proses pemilihan kepada para pemilih pemula yang akan terlibat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, serta Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu. ujar Yayan

“pentingnya peran pemilih pemula dalam pemilihan umum menjadi pemilih cerdas”, ujarnya

Dijelaskannya beberapa langkah yang dapat diambil oleh pemilih untuk memastikan bahwa mereka membuat keputusan yang tepat dalam pemilihan:

Yang pertama Hindari Politik Uang, Nilai Visi Misi Calon Pastikan untuk mengevaluasi visi dan misi setiap calon. Pilih calon yang memiliki program kerja yang jelas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, ujarnya

selanjutnya Penelusuran Rekam Jejak Calon, Pemilih harus mengetahui latar belakang dan prestasi calon sebelum menentukan pilihan dengan memilih calon yang tepat, kita dapat membantu membentuk pemerintahan yang efektif dan berintegritas.”

Pemilih cerdas juga berperan dalam mendorong akuntabilitas. Pastikan calon yang terpilih bertanggung jawab atas setiap keputusan dan tindakan mereka.

Sesi Tanya Jawab

Acara ini juga menyediakan sesi tanya jawab, di mana peserta dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada pemateri. Ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan klarifikasi mengenai hal-hal yang masih membingungkan terkait proses pemilihan.

Dengan sosialisasi ini, KPU Tanah Bumbu berharap bahwa setiap pemilih pemula akan lebih siap dan bersemangat untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, serta Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu 2024.

Dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas demokrasi dan memastikan partisipasi yang maksimal dalam pilkada mendatang.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.