Ultimate magazine theme for WordPress.

Modus Penipuan Titip Modal, Puluhan Emak Emak Ajukan Gugatan di PN Batulicin Tanah Bumbu

0 1,630

BATULICIN, faktakalsel.co.id – Puluhan Emak emak di Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menjadi korban dugaan penggelapan dana titip modal.

Sebayak 24 orang korban Titip modal yang didominasi emak emak total Kerugian mereka mencapai Rp1 miliar lebih.

“Total kerugian hingga saat ini berjumlah Rp1 miliar lebih, para korban langsung transfer ke rekening terduga pelaku ini” ucap kuasa hukum para penggugat, Jesvandy Silaban kepada awak Media. Selasa (13/8/2024)

Jesvandy mengatakan, kliennya sebagian besar emak emak ini kehilangan uang Rp 10 juta hingga Rp 251 juta per orang, terduga pelaku telah menggelapkan dana para korbannya.

Dia menceritakan, kejadian ini bermula ketika terduga pelaku berinisial MD (20) mengimingi-imingi para korban untuk menyetorkan modal dengan pengembalian atau keuntungan yang cukup besar.

“Jadi korban ini, di imingi dengan keuntungan yang cukup besar, misalkan korban menyetorkan uang Rp1 juta, maka akan mendapatkan pengembalian sebesar Rp.1,5 juta,” jelasnya

Dengan mendapatkan keuntungan sebesar 50%, para korban lalu tergiur untuk titip modal kepada terduga pelaku MD, hingga banyak yang tertarik untuk ikut menitipkan modal tersebut.

Awalnya pembayaran berjalan lancar, setelah dipertengahan Maret 2024 penitipan modal para korban tidak dibayarkan lagi.

Akibat tidak adanya pengembalian dana setoran dari terduga pelaku MD ini, pihaknya menggugat terduga pelaku MD ke Pengadilan Negeri Batulicin.

“Kami membuat gugatan ini ke PN Batulicin, untuk mendapatkan keadilan dan hak-hak mereka dikembalikan kepada para korban, ” harapnya

Persidangan Pertama

Sementara itu, pengakuan salah satu korban KN mengaku tergiur karena, terduga pelaku MD ini membikin status di media sosial WhatsApp.

“Kita penasaran dengan status yang di-posting, judulnya TM (titip modal), lalu kami komentari status tersebut dan dijelaskan terduga pelaku MD ini, “ungkapnya

Dia mengaku, bahkan kalau dirinya tidak mengomentari postingan, tiba tiba terduga pelaku ini langsung menchat pribadi dirinya.”Hari ini ada slot titip modal, mau kah pian ngekep,” tawar terduga pelaku MD.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.