Ultimate magazine theme for WordPress.

Ribuan Jamaah Padati Tablig Akbar Peringatan Puncak HUT ke-17 Desa Baroqah

0 1,388

BATULICIN, faktakalsel.co.id – Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu pada tadi malam sangat meriah dan membludak.

Sebab, puncaknya dari perayaan ini ditutup dengan Tablig akbar yang dihadiri oleh ribuan jamaah, di lapangan seberang kantor desa setempat.

Tablik Akbar ini diisi oleh penceramah seorang tokoh agama yang dihormati, yakni Habib Musthofa Bin Sholeh Al-Haddar, dalam kegiatan yang sakral ini diikuti para jamaah bersama-sama melantunkan doa-doa, memohon berkah dan rahmat bagi Tanah Bumbu khususnya Desa Barokah.

Suasana khusyuk dan penuh kekhidmatan tampak menyelimuti seluruh peserta yang hadir saat itu untuk mendengarkan ceramah Habib Musthofa Bin Sholeh Al-Haddar.

Selain Tablik Abkabr, kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan pemberdayaan para pelaku UMKM di desa setempat.Terlihat para UMKM menjajakan jualannya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah rata rata dagangan mereka selama buka sangat cepat habis,” kata Kepala Desa Barokah, Markuwat. Kamis, (29/8/2024)

Jamaah Tablig

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Desa Barokah mengucapkan ungkapan terima kasih kepada warga dan juga donator yang telah memeriahkan puncak HUT ke-17 Desa ini.

“Para pengunjung yang hadir sangat luar biasa. Saya mewakili Pemerintahan Desa Baroqah mengucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga kepada para jamaah dan para donator yang telah mensukseskan acara ini,” tutupnya Markuwat

Turut hadir dalam puncak HUT ke-17 yaitu Ketua DPRD, Anggota DPRD Said Ismail Kholil Alaydrus, KPU Tanbu Sakra Efendi, Perwakilan Polsek, Koramil serta tokoh alim ulama, tokoh masyarakat.

Diketahui, dalam rangkaian HUT ke-17 Desa Barokah, beragam kegiatan telah digelar, diantaranya lomba tingkat RT yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus laku, dilanjutkan jalan sehat pada tanggal 25 kemudian kesenian daerah (Kuda Lumping) tanggal 27 Agustus kemaren.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.