Ultimate magazine theme for WordPress.

Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK, Polres Tanbu Instruksikan Jajaranya Tinjau Lapangan

0 1,557

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo SIK mengintruksikan Jajarannya untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan langsung untuk membantu mengawasi penanganan PMK di Tanbu bekerjasama dengan instansi terkait.

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP Made rasa mengatakan kami membantu mengawasi penanganan PMK dengan instansi terkait melakukan upaya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan kepada hewan ternak, (9/7/2022)

“melalui upaya pengecekan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut ke hewan ternak lainnya. Sehingga penyakit ini bisa kita bantu lokalisir dan tidak meluas dengan bantuan penjagaan dan pengawasan,” ujarnya

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Polsek-Polres Tanah Bumbu, bersama stakeholder terkait lainnya.

Diantaranya Polsek Kusan Hulu, melakukan Pemeriksaan dan Pengecekan pertenakan kandang sapi dan melakukan penyemprotan desinfektan bersama Manteri Hewan, di kandang sapi milik Kanto, Desa Karang Mulya. Sapi yang di periksa sekitar 12 ekor dan tidak ditemukan penyakit PMK.

Alhamdulillah kegiatan Polsek se Tanbu berjalan lancar dan sejauh ini tidak ditemukan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan Qurban di bumi Bersujud. Tutup nya

Anggota Polsek Kusan Hulu
Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.