Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Zairullah Buka Lokakarya 7 Pesta Panen Hasil Belajar Guru Penggerak

0 1,104

BATULICIN, faktakalsel.co.id – Bupati Zairullah Azhar membuka Lokakarya 7 Pesta Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan ke-10 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Lokakarya di gelar di Pendopo Serambi Madinah, Kawasan Kantor Bupati, Batulicin, Jumat (25/10/2024).

(Foto: Bupati memotong  pita  sekaligus  berkunjung ke stand calon guru penggerak)

Bupati mengatakan pemerintah daerah berkomitmen mendukung pendidikan berkualitas dan pelatihan guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tanbu. Yang tentunya berdampak positif bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap melalui Pesta Panen Hasil Belajar ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi dunia Pendidikan. Sehingga dapat mengembangkan sumber daya manusia agar terwujudnya membangun Tanah Bumbu maju, mandiri, religius dan demokratis,” ucapnya.

Bupati Zairullah juga mengapresiasi dan bangga terhadap inovasi-inovasi dari calon guru penggerak.

“Saya yakin mereka semua pasti sukses dan Lokakarya 7 ini menjadi awal kesuksesan dari apa yang mereka bina,” kata Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Tanbu Amiluddin, mengatakan hari ini merupakan puncak kegiatan pendidikan guru penggerak yang di nantikan Calon Guru Penggerak (CGP). Untuk mengimplementasikan berbagai aksi nyata dan program-program yang sudah di laksanakan kurang lebih enam bulan mengikuti pendidikan guru penggerak. Hal tersebut di maksudkan untuk melihat perubahan positif yang sudah di rasakan di sekolah calon guru penggerak.

“Hari ini ada 70 calon guru penggerak yang melaksanakan Lokakarya 7 angkatan ke-10. Sehingga nantinya di Kabupaten Tanah Bumbu terdapat 139 guru penggerak yang tergabung dari angkatan ke-5, 9 dan 10,” jelas Amiluddin.

Guru penggerak, sambungnya, tidak semuanya mesti harus menjadi Kepala Sekolah nantinya. Namun syarat untuk menjadi Kepala Sekolah adalah salah satunya mengikuti guru penggerak ini.

(Foto: Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar foto bersama dengan para Guru Penggerak)

Kepala Balai Guru Penggerak Kalimantan Selatan, Dian Fajarwati menambahkan Pendidikan Guru Penggerak ini merupakan pendidikan untuk menyiapkan para guru-guru menjadi pemimpin pembelajaran.

“Kesiapan seorang guru untuk mengolah sebuah pembelajaran yang berpusat pada peserta didik secara terdiferensiasi sesuai dengan kemampuan, bakat, minat dan potensi masing-masing,” ungkap Dian.

Hadir pada Lokakarya 7 Pesta Panen Hasil Belajar Guru Penggerak, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Ambo Sakka, Ketua Komisi 1 DPRD Tanbu, Forkopimda Tanbu, dan tamu undangan lainnya.

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.