Ultimate magazine theme for WordPress.

Ingin Bangun Istana Anak Yatim di 38 Provinsi, Pendidikan Anak Terjamin

0 2,056

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Sosok dari Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang merupakan Pembina Istana Anak Yatim Tanah Bumbu, punya mimpi besar demi memelihara anak yatim seperti yang diamanatkan NKRI.

Dengan jabatan yang sekarang yaitu sebagai Ketua Umum Forum Nasional (Fonas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) telah melaksanakan rapat pimpinan Nasional (Rapimnas) di Januari 2023 lalu.

Dimomen itu, ia sampaikan keinginan besarnya dengan masa depan anak Yatim di Seluruh Indonesia. Zairullah ingin membangun Istana Anak Yatim di seluruh Provinsi di Indonesia.

Bahkan dalam rapat itu ada ekspos awal rencana pembangunan Istana Anak Yatim oleh konsultan perencanaan agar para peserta Rapimnas bisa melihat dan memahami konsep terpadu tersebut.

Menurut Abah Zairullah, dalam komplek Istana itu nantinya akan menyediakan pendidikan dasar dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.

Selain itu, juga tersedia Asrama Putra dan Putri, Masjid, Auditorium serta berbagai bangunan pendukung lainnya. Dan ini perlu dukungan dari pemerintah untuk mewujudkan itu.

” Kita ingin ada Istana Anak Yatim ini agar pendidikan mereka terjamin dan bisa sukses, ” katanya.

Namun yang jadi perhatian utama adalah ketersediaan lahan. Karena bangunannya lengkap, jadi memerlukan tanah seluas hingga 10 hektar, untuk memenuhi itu.

Rencana pembangunan Istana Anak Yatim itu akan dibangun secara bertahap di 38 provinsi di Indonesia, lalu dilanjutkan dengan pembangunan di tiap kabupaten Kota yang ada.

” Mohon doa dari semuanya, karena ini akan menjadi langkah kita bersama, ini terjadi karena kita semua dan ini menjadi amal jariyah kita untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap, semua yang dilakukan itu, kuncinya selain ikhtiar juga terus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar rencana itu bisa terwujud dalam rangka memberikan kesempatan bagi anak yatim di Indonesia menjadi pribadi yang yakin dan optimis dalam menyongsong masa depan.

” Mari kita cintai anak yatim, agar hidup kita bisa lebih berkah, ” tandasnya. (*)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.