Ultimate magazine theme for WordPress.

Disnakertrans Tanbu Gelar Pelatihan Instalasi Listrik di Kusan Hulu

0 1,154

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Instalasi Listrik Sederhana dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan kecamatan Kusan Hulu.

Setelah Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Simpang Empat, Disnakertrans menggelar pelatihan Instalasi Listrik Sederhana di kecamatan Kusan Hulu, Selasa (3/10/2023)


Bupati Tanah Bumbu melalui Kabid Hubungan Industrial & Transmigrasi Drs. Sartoyo membuka Pelatihan Instalasi Listrik Sederhana mengatakan setelah mengikuti pelatihan nantinya para peserta mampu dan bisa di bidang Instalasi listrik sehingga menciptakan peluang kerja dan siap kerja.

Pelatihan diikuti 16 orang peserta yang berasal dari data kemiskinan ekstrem yang diprioritaskan, pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 3 Oktober – 6 November 2023. Pelaksanaan kegiatan di laksanakan di aula kantor kecamatan Kusan Hulu. Ujarnya

Camat Kusan Hulu, H.Abdul Jabar, S.A.P berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan bersungguh-sungguh. Pelaksanaan pelatihan ini merupakan salah satu kesempatan yang langka dan harus dioptimalkan dengan sebaik mungkin oleh peserta.

Kabupaten Tanah Bumbu memiliki banyak sekali Perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan teknisi-teknisi kelistrikan untuk menunjang baik operasional kantor maupun pabrik. Ungkapnya

Ditambahkanya status Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu gerbang Ibu Kota Negara nantinya tentu diharapkan putra-putri terbaik daerah akan mampu berbicara banyak dalam pembangunan dan pengembangan IKN nanti.

“dengan adanya pelatihan-pelatihan yang di laksanakan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi diharapkan dapat mencetak tenaga-tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan kemampuan untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya


Hadir dalam Pembukaan pelatihan Camat Kusan Hulu H.Abdul Jabar S.A.P, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi M.Yamani, S.Sos., M.A.P, Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Disnakertrans, jajaran Pemerintahan Kecamatan Kusan Hulu.


Para Peserta pelatihan instalasi listrik ini mendapatkan fasilitas antara lain seragam, alat tulis, notebook, uang saku, snack, konsumsi dan modul pelatihan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanah Bumbu.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.