Ultimate magazine theme for WordPress.

RIK Tanbu kembali Gelar Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Di Sungai Loban

0 1,896

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id -Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanah Bumbu kembali menggelar Pelatihan Budidaya Jamur Tiram

Pelatihan untuk Menuju Petani yang kreatif, ramah lingkungan, dan berkelanjutan bangun potensi kemandirian ekonomi daerah.

mendatangkan intruktur nasional yang sudah berpengalaman Masadikun dari Barito kuala, yang dikenal sukses dalam pelaksanaan budidaya jamur tiram.

Pelatihan dibuka langsung ketua RIK Tanbu, Anwar Ali Wahab di aula Desa Kerta Buwana, Kecamatan Sungai Loban selama dua hari yakni 9-10 Desember 2023.

Kegiatan pelatihan didukung oleh beberapa perusahaan, diantaranya PT CK, PT BIB, PT JMT, dan PT TIA. ungkap Anwar

“Ada sekira 100 peserta yang mengikuti pelatihan ini. Mereka adalah warga dari Kecamatan Sungai Loban,” ujarnya

Peserta Pelatihan

Anwar menuturkan kegiatan pelatihan budidaya jamur tiram merupakan program dari RIK untuk memberikan ilmu pengetahuan serta penghasilan tambahan untuk masyarakat.

“Ilmunya bisa mengetahui bagaimana cara budidaya jamur tiram langsung dengan praktik di lapangan. Kemudian nantinya bisa diterapkan di kegiatan sehari-hari dan tentunya akan menghasilkan uang bagi masyarakat,” tuturnya.

Anwar berharap kegiatan yang mereka gelar bisa berdampak positif yakni meningkatkan skil pengetahuan dan ekonomi bagi masyarakat.

“Program kami ini juga mendukung pemerintah untuk mengurangi pengangguran serta mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan pelatihan, RIK Tanah Bumbu menghadirkan narasumber dari Batola, Musadikun, yang dikenal sukses dalam pelaksanaan budidaya jamur tiram.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.