Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Tanah Bumbu Terima Estafet Kirab Pemilu 2024

0 1,275

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Estafet Kirab Pemilu 2024, tiba di Kabupaten Tanah Bumbu setelah diserahkan KPU Kotabaru.


Penyerahan estafet kirab pemilu 2024 disaksikan seluruh perwakilan Partai Politik dan Forkopimda setempat, dihalaman KPU Tanah Bumbu, Sabtu (26/8/2023).

Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, mengatakan Tanah Bumbu sudah siap melaksanakan sosialisasi pesta demokrasi tersebut. Serah terima ini langsung diterima dari KPU Kotabaru dan selama di Tanah Bumbu akan dibawa berkeliling dan kemudian estafet ke Kabupaten Tanah Laut.


” Kegiatan serah terima kirab pemilu 2024 ini juga sekaligus digelarnya deklarasi pemilu bersama Forkopimda dan semua parpol yang menjadi peserta pemilu. Harapannya berjalan lancar, aman dan damai, ” ujarnya

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kalsel, Andi Tenri Sompa, membeberkan bahwa Kirab Pemilu ini adalah program Nasional KPU RI yang dimulai setahun sebelum pemilu dilaksanakan dengan berkeliling Indonesia.

Untuk kalsel ini merupakan terusan dari Kalimantan Barat, Kalteng dan sekarang di kalsel. Setelah di Tanah Bumbu akan dilanjutkan ke Tanah Laut dan Kabupaten Banjar dan terakhir di Banjarbaru.

” Adanya Kirab Pemilu ini, menandakan bahwa pemilu bukan milik pusat tetapi dilaksanakan di seluruh Indonesia sampai ke wilayah terkecil, sebagai pesta demokrasi. Kirab Pemilu ini juga menjadi simbol kebahagian pemilu, ” ungkapnya.

Kirab pemilu 2024 disaksikan Ketua KPU Provinsi Kalsel, Andi Tenri Sompa, Sekretaris Daerah Tanbu H Ambo Sakka, Ketua DPRD, Andrean Atma Maulani, Bawaslu kabupaten serta Seluruh PPK dan PPS se Kabupaten Tanah Bumbu.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.